ANWAR HAFID SOSIALISASIKAN PROGRAM BANGGA KENCANA

Morowali – Kamis (10/12) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah melanjutkan Sosialisasi Advokasi dan KIE Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan sehari setelah pilkada serentak ini dilakukan di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Koodinator Bidang ADPIN Muh. Rosni, SE., M.si , Anggota Komisi IX DPR RI Drs. Anwar Hafid, M.Si, Kapusdiklat BKKBN Dr. Lalu Makripudin, M.Si, dan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Morowali Ashar Maaruf, SE.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di tengah Pandemi Covid-19 ini Anwar Hafid berharap dengan adanya sosialisasi dan bantuan sembako akan mengurangi sedikit beban ekonomi dan meluruskan pemahaman masyarakat terkait mitos yang beredar tentang program KB. Anwar yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 itu pun mengajak peserta kegiatan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, “saya sangat berharap dan mohon bapak/ibu yang hadir disini selalu ingat 3M, tidak bosan saya ingatkan terapkan mencuci tangan, memakai masker dam menjaga jarak!” Tegasnya.

Sementara Lalu Makripudin juga mengatakan agar selalu menyalakan alarm bagi diri sendiri dan orang disekitar untuk tetap mengikuti program Keluarga Berencana (KB) “tunda dulu kehamilan di masa pandemi dengan tetap Ber KB, ada 7 alat dan obat kontrasepsi yang bisa digunakan, ada anaknya masih kecil ya dirawat dulu berikan kasih sayang sampai dia berusia 2-3 tahun baru hamil lagi, 2 anak lebih sehat ya” Anjurnya.
Sebagai koordinator bidang pelaksana kegiatan Muh Rosni, SE., M.Si mengutarakan kegiatan ini sebagai upaya menghadirkan BKKBN ditengah keluarga Sulawesi Tengah serta untuk menjamin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan KB ditengah pandemi covid-19 “besar harapan kami melalui kegiatan ini untuk dapat mencegah putus pakai kontrasepsi dan sekaligus menambah pengetahuan masyarakat tentang program Bangga Kencana” Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *