Duet Bersama PT HARSEN, BKKBN Sulteng Sosialisasi Implant II batang ke Bidan

Palu – PT Harsen Laboratories duet bareng Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Sosialisasi Pemasangan Implan II Batang kepada tenaga kesehatan bidan. KegiatanĀ ini dilakukan selama 2 hari mulai dari tanggal 6-7 Desember 2021 dan dihadiri oleh 26 bidan dari 13 kabupaten dan kota se Provinsi Sulawesi Tengah, (7/12/2021).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Dra. Maria Ernawati, M.M. dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada para bidan nantinya akan mengimplementasikan yang didapatkan selama sosialisasi dan bisa menjadi mentor atau rujukan bagi bidan-bidan yg ada di kabupaten/kota. “Setelah kembali dari sini, Ibu Bidan harus berbagi ilmunya kepada rekan kerja yang ada di tempat kerjanya masing-masing. Sehingga apa yang didapatkan pada kegiatan ini menjadi berkah bagi ibu-ibu sekalian” tutur Erna.

egiatan pada hari pertama berupa teori dan praktek pemasangan implan pada manekin oleh dr. Hardiknas Saneba, SpOG bersama Tim dan di hari ke dua dilanjutkan pelayanan pemasangan implan di Puskesmas Dolo dan Puskesmas Biromaru Kabupaten Sigi. Dari kegiatan ini terdapat 23 akseptor yang dapat terlayani.

Turut hadir dalam Kegiatan ini direktur PT Harsen Laboratories Iwan Koswara bersama Tim, Koordinator Bidang KBKR, Sub Koordinator Kespro dan Tim Pusat Pelatihan Klinik Sekunder (P2KS) Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *