Dra Maria Ernawati, MM Resmi Menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng

Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si resmi melantik Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng Dra. Maria Ernawati, MM yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang Adpin Perwakilan BKKBN Jawa Timur Jum’at, 24 Januari 2020 di Aula Kantor Gubernur (Gedung Pogombo).

Gubernur berharap srikandi asal BKKBN Jawa Timur ini cepat menyesuaikan diri dengan jajaran BKKBN Sulteng mengingat ada beberapa indikator kependudukan Sulteng yang belum mencapai target, diantaranya rata-rata melahirkan perempuan usia subur Sulteng yang masih tinggi dari nasional yaitu 2,61 anak berbanding 2,45 anak. Selain itu tingkat pemakaian kontrasepsi hanya 53,17 % dari 54,97 yang menjadi target nasional.

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, Sekdaprov Sulteng H.Moh.Hidayat Lamakarate, M.Si, Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi Dr. Dwi Listyawardhani, M.Sc, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur beserta jajaran pejabat administrator, para unsur forkopimda, pejabat OPD, instansi vertikal dan mitra kerja.

Seluruh jajaran pimpinan dan staf Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah mengucapkan Selamat datang dan selamat bertugas Ibu Dra. Maria Ernawati, MM, teriring harapan semoga amanah sebagai Kepala Perwakilan dalam mensukseskan dan memajukan program KKBPK di Sulawesi Tengah.