BKKBN Sulteng Tingkatkan Kompetensi Data SDM Lini Lapangan

Dalam rangka pendataan keluarga pada bulan Juni 2020 agar dapat terlaksana dengan lancar, sukses dan menghasilkan data yang berkualitas, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Peningkatan Kompetesi Teknis Pengelola Data dan Penguatan Pemenuhan SDM Lini Lapangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dari 29-30 Januari 2020 di Hotel Best Western Palu diikuti oleh kader PPKBD, penyuluh KB serta kepala seksi dan pengelola Data dan Informasi kab/kota.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Perwakilan Dra. Maria Ernawati, MM. Dalam sambutannya beliau mengatakan yang menjadi fokus kegiatan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini adalah menjadikan seluruh kabupaten/kota sebagai wilayah uji coba SIGA mengingat target kinerja Pro PN tahun 2020 harus di laporkan di aplikasi SIGA dan mempersiapkan sedini mungkin untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan SIGA secara 100% di tahun 2021.

Diakhir sambutan beliau berpesan kepada peserta kegiatan untuk tetap semangat dan berintegritas dalam melaksanakan pencatatan dan pelaporan Sistem Informasi Keluarga dan jangan berhenti untuk berkarya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan data yang terampil, meningkatkan pengetahuan pengelola data dalam menganalisa hasil laporan data rutin dan tersedianya SDM lini lapangan dalam rangka pendataan keluarga 2020.