Kemenag-Bkkbn Siap Kolaborasi Keluarga Sakinah Cegah Stunting

“Kami berharap adanya dukungan dari Kemenag dalam mewujudkan keluarga sakinah maupun keluarga sejahtera dalam percepatan penurunan stunting”, ungkap Kepala Perwakilan Dra. Maria Ernawati, MM, saat menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Program Keluarga Sakinah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Minggu (12-12-2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Drs. H. Masum Rumi, MM Selaku Kepala Tata Usaha dalam sambutannya, “dengan adanya penyuluh-penyuluh kita terkait program sakinah ini, saya berharap mereka sebagai garda terdepan untuk mensukseskan program keluarga sakinah sehingga tepat sasaran”. Kita bisa mulai dengan membuat Nota Kesepahaman (MOU) sehingga Penyuluh Kemenag dan Penyuluh KB bisa berkolaborasi di lini lapangan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Mirna Lahidoe, SH selaku Kepala Seksi Khusus Perlindungan Anak menyampaikan, “Biasanya bapak ibu, pernikahan dini itu banyak terjadi karena pelecehan seksual, Karna sudah terjadi maka dinikahkan la. Jika sudah begini sudah pasti anaknya stunting”.Harapan setelah rapat ini adalah adanya aksi untuk melaksanakan langsung di lini lapangan. Salah satunya dapat dimulai dengan memasukkan Program ke khotbah-khotbah di mesjid dan gereja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.