BKKBN SOSIALISASI GEBYAR PELAYANAN KB DI BALUT

“Meningkatnya jumlah Faskes KB, tersedianya alat dan obat kontrasepsi (alokon)¬†serta terlapornya seluruh aktifitas pelayanan KB di aplikasi New Siga adalah harapan kita bersama” ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Tenny C Soriton, S.Sos., M.M saat membuka dengan resmi kegiatan orientasi peningkatan kapasitas pelayanan KB bagi tenaga kesehatan di Faskes KB, Jaringan dan Jejaring Tingkat Kabupaten di Banggai Laut (Balut), Jumat (22/04/2022).
.
Tenny yang juga di dampingi oleh Sekretaris dan beberapa koordinator dari Perwakilan BKKBN Sulteng menuturkan bahwa peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB merupakan hal yang mutlak kita lakukan untuk itu dibutuhkan strategi, dukungan, dan kerjasama terutama para tenaga kesehatan, khusunya para bidan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sehingga Pelayanan KB kepada masyarakat lebih maksimal.


.
Sementara itu Koordinator Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Sulteng Dra. Andi Kameriah, MAP melakukan sosialisasi gebyar pelayanan KB serentak melalui 4 momentum strategis tahun 2022. Adapun ke 4 momentum strategis tersebut yakni kegiatan hari ulang tahun ikatan bidan Indonesia (HUT IBI) yang dilaksanakan pada 18 April – 14 Mei 2023, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 9 Mei – 2 Juni 2022, Sejuta Akseptor 29 Juni 2022, dan Baksos Rutin IBI yang dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Oktober 2022. “Semua hasil pelayanan KB pada¬† kegiatan gebyar momentum ini akan di laporkan melalui aplikasi New Siga” tutup Andi Kameriah.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.